3 months ago, Posted by: oknet02

Benarkah Zodiak Bisa Benar-benar Dipercaya?

Tanda-tanda zodiak telah ada selama ratusan ribu tahun. Mereka adalah tanda-tanda kuno yang menunjukkan bahwa orang-orang, sejak lama telah mencari "bimbingan." Dilansir Huffington Post, ribuan orang memeriksa horoskop mereka setiap hari untuk mengetahui apa yang akan mereka hadapi di dunia. Studi mengatakan 33 persen orang Amerika percaya pada astrologi.

Zodiak terdiri dari 12 tanda astrologi, masing-masing berdasarkan satu bulan dalam setahun. Ada orang yang menganggap astrologi salah, tetapi kenyataannya, tanda-tanda zodiak memang memiliki nilai bagi mereka. Lantas, mengapa zodiak tidak pernah dianggap sebagai pseudo-sains?

Ada alasan untuk ini dan itu karena tidak ada cara untuk benar-benar mengabaikan mereka sepenuhnya. Manusia telah menggunakan zodiak selama ribuan tahun. Melalui pemeriksaan keselarasan planet, ahli astrologi telah berhasil memahami kebenaran tertentu dari dunia. Dia bekerja dengan cara yang sama seperti pergerakan bulan mengontrol pasang surut lautan dunia. Misalnya, Mars adalah planet gairah. Dan Jupiter adalah bintang keberuntungan.

Alasan lain mengapa astrologi tidak pernah sepenuhnya ditolak adalah karena bukti anekdotal yang tersedia. Orang-orang melaporkan berkali-kali bahwa apa yang mereka baca di horoskop mereka menjadi kenyataan. Dan itu terjadi terlalu sering, hingga susah untuk mengabaikannya.

Keajaiban zodiak memang sering terjadi di seluruh dunia. Tapi, bagaimana dengan horoskop koran? Siapa pun dapat membuat horoskop. Selama mereka tahu cara kerja bahasa, mereka dapat membuat ramalan bintang apa pun. Dan itulah alasan mengapa astrologi memiliki reputasi yang buruk. Horoskop yang dilihat di koran tidak sesuai dengan zodiak karena seorang reporter sedang duduk di sebuah ruangan, dan biasanya menulis apa pun yang terlintas dalam pikirannya.

Jika orang membaca ramalan bintang yang sama selama satu tahun dan membandingkannya, mereka akan melihat bahwa dalam beberapa kasus, mereka telah menyalin dan menempelkan ramalan bintang dari hari sebelumnya. Ini bukan astrologi dan ini tidak menunjukkan pemahaman yang kuat tentang zodiak. Untuk menganggap serius zodiak, orang perlu mengunjungi ahlinya. Mereka akan pergi jauh lebih dalam, seperti menggunakan kartu tarot.

Gunakan hanya para profesional dalam bidang astrologi. Jika seseorang tidak memiliki kredensial untuk mendukung apa yang mereka katakan, jangan perhatikan. Masalahnya adalah, sebagian besar horoskop tidak disusun oleh para profesional. Itulah yang menghentikan studi ilmiah apa pun yang dilakukan di lapangan secara keseluruhan. Membuat horoskop menjadi buruk.

Nilai sebenarnya dari astrologi adalah kemampuannya untuk memasuki bagian dari pikiran kita yang secara alami tertarik pada hal-hal seperti ramalan dan okultisme. Dengan memanfaatkan makna batin, hal itu memaksa pikiran untuk berpikir dengan cara yang berbeda. Dan ini saja dapat menghasilkan beberapa wawasan yang berarti.

Beberapa orang mengatakan bahwa astrologi adalah tentang membantu manusia memahami apa yang sudah mereka ketahui. Ini hanya masalah memaksanya dari dalam diri. Bukan kebetulan bahwa berbagai orang sukses telah menggunakan astrologi untuk memajukan kehidupan pribadi dan karier mereka. Itu tidak sesuai dengan metode ilmiah. Jika ada, itu kebalikan dari metode ilmiah, dan itulah sebabnya beberapa orang bersedia untuk segera mengabaikannya sebagai omong kosong. Ini adalah contoh dari pikiran tertutup. Membuka pikiran dapat mengungkap wawasan tersembunyi yang sebelumnya tidak pernah diketahui.

Pahami bahwa astrologi memang memiliki batasnya, seperti sains lainnya. Orang tidak boleh melihat tanda-tanda zodiak sebagai panduan langkah demi langkah tentang cara mendekati hidup. Jika ada yang melakukan ini, mereka tidak akan pernah mengambil inisiatif. Alangkah baiknya memang mertimbangkan apa yang dikatakan horoskop, tetapi tetap melangkah lebih jauh dari itu. Gunakan untuk memajukan pengetahuan tentang kehidupan secara umum. Begitulah cara manusia bisa tumbuh dengan menggunakan astrologi.

Sumber: kompas


Post Views: 75


Leave a comment

Comments

Copyrights © 2017 All rights reserved