3 months ago, Posted by: oknet02

Guru sains di Seattle ini mampu memikat hati MacKenzie

MacKenzie Scott, mantan istri orang terkaya dunia, Jeff Bezos, dan salah satu wanita terkaya di dunia, telah menikah dengan seorang guru sains di Seattle, yang segera menyatakan bahwa dia berencana untuk membantu memberikan sebagian besar kekayaan mereka untuk amal.

Suami Mackenzie itu bernama Dan Jewett. Ia seorang guru di Lakeside School swasta, mengisyaratkan pernikahan di situs web untuk Giving Pledge, gerakan yang dibuat oleh Bill dan Melinda Gates dan Warren Buffett untuk mendorong filantropi miliarder.

"Secara kebetulan yang membahagiakan, saya menikah dengan salah satu orang yang paling dermawan dan baik hati yang saya kenal dan bergabung dengannya dalam komitmen untuk mewariskan kekayaan finansial yang sangat besar untuk melayani orang lain," tulis Jewett dalam posting 6 Maret 2021 seperti dikutip dari Straits Times.

Jewett mengatakan dalam surat itu bahwa dia telah menjadi seorang guru untuk sebagian besar hidupnya dan tidak pernah "berusaha mengumpulkan jenis kekayaan yang dibutuhkan" untuk janji amal.

MacKenzie yang kini berusia 50 tahun adalah orang terkaya ke-22 di dunia dengan kekayaan bersih US$ 53,5 miliar atau setara Rp 765,05 triliun (kurs Rp 14.300), menurut Bloomberg Billionaires Index. Sejak perceraian keluarga Bezos pada 2019, MacKenzie  menjadi salah satu dermawan terpenting di generasinya.

MacKenzie yang kini akrab disapa Scott memberikan donasi hampir US$ 6 miliar tahun lalu, mungkin rekor distribusi tahunan untuk orang yang masih hidup. Uang itu terutama masuk ke badan amal dan lembaga kecil seperti kolese kulit hitam yang secara historis tidak selalu mendapat manfaat dari kemurahan hati miliarder. Menulis di Medium tahun lalu, Scott mengatakan bahwa dia telah meminta timnya untuk mencari cara bagaimana memberikan uangnya lebih cepat.

"Dan adalah pria yang luar biasa, dan saya senang dan bersemangat untuk mereka berdua," kata Bezos dalam sebuah pernyataan melalui juru bicara Amazon yang diberikan kepada Wall Street Journal, yang pertama kali melaporkan pernikahan tersebut. Bezos, pendiri Amazon.com Inc., adalah orang terkaya di dunia dengan kekayaan US$ 176,6 miliar atau setara Rp 2.525,38 triliun, menurut peringkat tersebut.

Sumber: kontan


Post Views: 126


Leave a comment

Comments

Copyrights © 2017 All rights reserved