2 weeks ago, Posted by: oknet02

Ini Cara Hilo School Mengajak Siswa SD untuk Mencintai Sains

HiLo School mengajak siswa-siswi sekolah dasar di seluruh Indonesia meningkatkan rasa ingin tahu dan kecintaan mereka terhadap bidang sains sejak dini. Khususnya topik kesehatan dan lingkungan. Hal tersebut diwujudkan melalui HiLo School Health and Green Science Competition. 

Menurut Brand Associate HiLo, Lisa Ariyanti mengatakan, dengan mempelajari sains, maka siswa-siswi usia sekolah dasar dapat mempelajari kehidupan dan menjelaskan hal-hal yang terjadi di sekeliling mereka. Oleh karenanya, sains sangat identik dengan proses belajar yang eksploratif dan eksperimen serta membantu meningkatkan rasa ingin tahu pada anak-anak.

Berdasarkan studi dari Perspective on Psychological Science yang melibatkan50.000 siswa, lanjutnya, rasa ingin tahu yang tinggi terbukti mempengaruhi performa akademik, karena akan mendorong anak-anak untuk menggali informasi lebih sehingga pengetahuannya akan bertambah. 

Untuk itu, tambahnya, hadirnya kompetisi ini sejalan dengan komitmen HiLo School untuk selalu menghadirkan berbagai program yang inovatif dan bermanfaat, untuk mendukung siswa-siswi sekolah dasar di Indonesia tumbuh semakin optimal, serta mencapai prestasi terbaik.

"Kami berharap dapat meningkatkan kecintaan siswa-siswi usia sekolah dasar akan bidang sains, khususnya tentang topik kesehatan dan lingkungan sedini mungkin,"jelasnya saat Zoom Meeting bersama awak media, Kamis (25/11/2021). 

Lisa menambahkan, kompetisi ini bekerja sama dengan PesonaEdu sebagai sanctioned platform serta didukung oleh penerbit Yrama Widya, Nutrifood Research Center, Wimcycle, Sains Rumahan, dan Wastehub. Ditargetkan peserta sebanyak20.000 siswa-siswi kelas 3 hingga 6 tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) sederajat di seluruh Indonesia. 

"Pendaftaran HiLo School Health and Green Science Competition dibuka sejak 23 November 2021 hingga 25 Februari 2022,"ungkapnya.

Sementara menurut Koordinator Manajemen Talenta Nasional Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Kemdikbud-Ristek RI, Ade Supriyatna, program tersebut sejalan dengan misi pemerintah dalam meningkatkan semangat belajar serta berprestasi siswa-siswi usia sekolah dasar, sebagai modal mereka untuk menambah wawasan, mengasah kemampuan berpikir kritis dan kreatif.

Untuk itu, pihaknya pun percaya bahwa anak-anak Indonesia perlu dilibatkan dengan program- program yang bermanfaat seperti HiLo School Health & Green Science Competition, untuk membantu mereka mempersiapkan diri sebagai calon pemimpin bangsa dalam menyambut Indonesia Emas 2045."Mimpi masa depan Indonesia sebagai bangsa yang maju, dengan kemampuan penyelesaian masalah yang baik serta mampu bersaing dengan bangsa lain di tingkat global, perlu mulai dipersiapkan sejak usia sedini mungkin,"harapnya. 

Sumber: Times Indonesia


Post Views: 34


Leave a comment

Comments

Copyrights © 2017 All rights reserved