FTMM NEWS – Rasena FTMM UNAIR EV Team mendapatkan hamparan kerikil sebelum bisa dinyatakan lolos inspeksi teknis, sebagai syarat wajib semua kendaraan peserta di Shell Eco-Marathon 2023 bisa mengaspal.

Rasena melakukan penyempurnaan pada pintu, wiper, sistem pengereman, dan ban. Termasuk permintaan dari tim teknis untuk memperbaiki seat belt 5 titik yang bisa di adjust di ruang kemudi mobil.

Beno Arbian Syah yang bertindak sebagai manager team menyatakan kalau timnya berhasil menuntaskan final inspeksi teknis pada Jum’at (07/07) pagi, di tengah gerimis di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika  Lombok Tengah, waktu itu.

“Apalagi tim harus mencari material di Mandalika – Mataram sehingga memakan waktu yang cukup banyak,” ujarnya.

Tim teknis lomba memang memberikan 13 poin yang wajib lolos dengan ketentuan dominasi komponen kelengkapan wajib memenuhi kriteria. Dari 13 poin itu, Rasena awalnya memenuhi 8 poin. Sementara kelengkapan sisanya masih cukup banyak. Tim harus beradu dengan batas waktu. Termasuk antrean panjang inspeksi semua kategori lomba. 

“Belum lagi soal mechanical design yang mana diantara tim inspeksi ada yang menyatakan menolak, sementara anggota tim inspeksi yang lain sudah menerima penyempurnaan,” tambahnya.

Dengan hasil final check inspeksi teknis, Rasena bisa mengaspal dalam Shell Eco-Marathon 2023 Jumat (07/07) sore. Rasena akan turun di kategori urban listrik.

Penulis : Andri Hariyanto

Editor : Muhammad Syahril Mubarok

source
https://unair.ac.id

By sintek