Mahasiswa dijuluki sebagai pendorong perubahan dalam bangsa karena potensi mereka untuk memperbaiki dan membangun Indonesia. Untuk itu, mahasiswa perlu meningkatkan wawasan dan potensi mereka dengan menjalin kerjasama dengan universitas di luar negeri dan mendukung program pertukaran pelajar. Program Pertukaran Pelajar memberikan kesempatan kepada mahasiswa berpotensi untuk mengikuti pertukaran pelajar di Chung-Ang University, Seoul, Korea Selatan, pada bulan Maret-Juni 2022.

Nathania Gisela Putri, mahasiswa Program Studi Teknik Biomedis, mengikuti Program Pertukaran Pelajar di Chung-Ang University dengan mengambil total 15 SKS. Mata kuliah linear disesuaikan dengan kurikulum tahun ketiga di Universitas Airlangga, sementara mata kuliah non-linear mengenai Teknik Biomedis menjadi pilihan bagi mahasiswa internasional untuk mempelajari budaya Korea Selatan. Penilaian di Chung-Ang University menggunakan sistem grading absolut, di mana pengajar memberikan nilai berdasarkan tingkat batas yang telah ditentukan, dengan nilai maksimum GPA 4.5.

Sistem pertukaran mahasiswa di Universitas Chung-Ang menggabungkan pembelajaran offline dan online selama periode pertukaran Spring 2022. Hal ini disebabkan oleh pandemi COVID-19 yang membatasi pembelajaran tatap muka. Pembelajaran offline dilakukan untuk kelas dengan jumlah mahasiswa di bawah 40 orang, sementara pembelajaran online dilakukan untuk kelas dengan jumlah mahasiswa di atas 40 orang.

By sintek