Universitas Airlangga terpilih sebagai salah satu universitas kelas dunia, masuk dalam Top 400 World Class University dengan peringkat 345 pada tahun 2023. Untuk mempertahankan peringkat tersebut, Universitas Airlangga mengadakan kunjungan ke kampus luar negeri. Kegiatan ini bertujuan untuk pertukaran informasi, mempromosikan Universitas Airlangga melalui program student outbound, dan mendorong penelitian dengan publikasi artikel ilmiah dalam seminar internasional yang terindeks SCOPUS.

Kegiatan student outbound ini mendukung Pendidikan Bermutu sesuai dengan Sustainable Development Goals (SDG’s) ke-4, serta implementasi dari indikator kinerja utama perguruan tinggi dalam memberikan pengalaman di luar kampus kepada mahasiswa. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan target penerapan student mobility Fakultas Sains dan Teknologi dalam Student Outbound di INTI International University and Joint Research di University of Malaya yang dilaksanakan pada November 2022 di Malaysia.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mempublikasikan hasil penelitian di bidang Statistika dan/atau terapannya, baik melalui jurnal internasional bereputasi maupun seminar internasional. Selain itu, kegiatan ini juga berpartisipasi aktif dalam mendukung pencapaian visi Universitas Airlangga sebagai salah satu dari 300 universitas terbaik dunia dengan meningkatkan jumlah publikasi SCOPUS. Kegiatan ini juga mendukung Indikator Kerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi dalam memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar, berkembang, dan mendapatkan pengalaman outbound ke luar kampus bertaraf internasional.

By sintek