FTMM NEWS – Wajah sumringah terlihat dari peserta program Student Mobilty Program and Industial Visit of Advanced Technology (SMARTA 2023). Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Fakultas Teknologi Maju dan Multidisiplin (FTMM), Universitas Airlangga (UNAIR) dengan University Malaya (UM). Selepas mengikuti kunjungan industri di PT. Yamaha Musical Products Indonesia di Kawasan Industri PIER, Kab. Pasuruan pada Jumat 4 Augustus 2023, mereka berkesempatan ikuti field trip ke Cimory Dairyland Farm Theme Park di Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia.

Di lokasi ini, mahasiswa berkesempatan mengikuti agenda tour dan wahana wisata edukasi berupa farm. Seperti jalan-jalan di Kota Sapi, belajar mengolah susu, sampai memberi makan hewan. Mereka memanfaatkan waku selama 2 jam di lokasi ini dengan kegiatan yang menyenangkan.

 

“Di malaysia tidak ada wisata seperti ini. Kalaupun ada di Serawak, lokasinya jauh” jelas Muhammad Izzat Hakeem bin Rosdi, mahasiswa Prodi Information Systems in Computer Science Universiti Malaya.

Izzat melanjutkan, meski Cimory menjadi theme park buatan manusia, tempatnya sangat menarik. Menurutnya, kegiatan ini sancta menghibur dan dirinya mendapatkan banyak pengalaman baru dalam kegiatan field trip kali ini.

Sebelum kembali ke Kota Surabaya, peserta SMARTA 2023 juga menikmati produk olahan Cimory. Seperti susu, yoghurt, es krim dan kukis.

 

Penulis : Maryamah, Andri Hariyanto

Editor : Muhammad Syahril Mubarok

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

source
https://unair.ac.id

By sintek