FTMM NEWS – FTMM Solar Rays with Imercy FTMM merupakan salah satu program kerja kolaborasi antara BEM FTMM dan Badan Semi-Otonom IMERCY. Tujuan dari program ini adalah untuk melakukan sosialisasi energi terbarukan ke SMA-SMA yang ada di Surabaya.

Pada tanggal 7 September 2023, sosialisasi berlangsung di SMA Negeri 15 Surabaya. Tema kegiatan: “Encouraging Students to Embrace Solar Power for a Brighter Future”. Pada kesempatan tersebut memperkenalkan solar cell sebagai energi terbarukan, serta mendemokan pembuatan solar cell kepada siswa SMA Negeri 15 Surabaya.

Johanes Maridjono, S,Pd M.M, Selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 15 Surabaya menjelaskan, program Solar Rays tentu saja sangat berguna bagi siswa SMA 15 untuk kedepannya. Ilmu baru ini pastinya akan sangat berguna di kehidupan mereka, ketika mereka di perguruan tinggi atau ketika mereka kerja nanti.

“Saya juga melihat FTMM sebagai fakultas dengan ilmu-ilmu modern dan komunitas-komunitas yang sangat menarik didalamnya, sehingga membuat saya sangat tertarik untuk melakukan kerja sama dengan fakultas ini. Harapan saya kedepannya akan ada kerja sama lagi antara FTMM UNAIR dengan SMA 15 mungkin nanti robot atau mungkin program kerja lanjutan dari kegiatan ini.” ujar Johanes (7/9/2023).

Program Kerja kolaborasi ini merupakan inisiatif dari mahasiswa untuk para siswa/siswi SMA. Mereka akan mendapatkan ilmu baru yang akan sangat berguna untuk mengembangkan inovasi-inovasi mereka kedepannya. Siswa SMA negeri 15 Surabaya sendiri mengaku melalui program ini dapat tahu lebih banyak terkait energi terbarukan.

Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat mendorong keinginan siswa/siswi SMA untuk belajar dan berkarya. Selain itu, dapat mengembangkan potensi diri mereka melalui inovasi energi terbarukan, khususnya solar cell. Harapan dari panitia penyelenggara, dapat memberikan sesuatu yang berguna bagi bangsa Indonesia.

 

Penulis: Muhammad Kahlil Gibran

Editor : Septia Devi Prihastuti Yasmirullah

source
https://unair.ac.id

By sintek