FTMM NEWS – Hari ini, Rabu, 18 Oktober 2023, FTMM UNAIR mengadakan konferensi internasional yakni International Conference of Advanced Technology and Multidiscipline (ICATAM). ICATAM 2023 mengundang berbagai macam speaker dari seluruh dunia. Ada yang berasal dari Jepang, Cina, Taiwan bahkan New Zealand. 

ICATAM 2023 memiliki keynote speaker dan invited speaker  yang lebih banyak. Keynote speaker adalah pembicara utama yang memberikan presentasi kunci serta pembuka acara. Sedangkan invited speaker adalah pembicara yang diundang untuk memberikan presentasi pada sesi tertentu. 

ICATAM 2023 memiliki 2 sesi yakni sesi keynote speaker lalu sesi presentasi penelitian oleh para peneliti dan dosen. Peserta ICATAM kali ini berjumlah 30 sampai 35 orang. Peserta tersebut merupakan mahasiswa, dosen serta para peneliti. Mereka akan terbagi menjadi 2 peserta yakni peserta yang datang hanya untuk mendengarkan dan peserta yang akan melakukan presentasi. 

Dr. Suhailah Hayaza, S.Si., M.Si. selaku koordinator acara menjelaskan,  ICATAM kali ini  mengangkat tema “Nanotechnology and Advanced Technology for Sustainable Future”. ICATAM bertujuan memberikan wadah bagi para peneliti, dosen dan mahasiswa untuk menjalin networking dan kolaborasi. Dengan pembicara yang berasal dari luar negeri akan sangat mendukung untuk networking dan kolaborasi. 

“Semoga dengan adanya ICATAM ini, dapat terjalin kolaborasi baru dengan peneliti-peneliti luar negeri,” ujar Suhailah (16/10).

ICATAM 2023 akan berlangsung pada tanggal 18 Oktober sampai 19 Oktober. Harapannya ICATAM dapat membuka pintu kolaborasi baru dengan para peneliti dari luar negeri. Kedepannya ICATAM diharapkan dapat mengundang speaker yang lebih banyak serta acara offline yang dapat mempertemukan pada peserta dan speaker secara langsung. 

Penulis : Muhammad Kahlil Gibran 

Editor : Muhammad Syahril Mubarok

source
https://unair.ac.id

By sintek