FTMM NEWS- Uji publik dan debat capres BEM FTMM 2023 telah terlaksana. Gagasan yang kuat dari kedua paslon. menjadikan Uji publik dan debat capres BEM FTMM 2023 menjadi sangat seru. Uji publik dan debat capres FTMM pertama yang luring menambah keseruan pesta demokrasi FTMM kali ini. 

Uji publik dan debat capres FTMM menjadi sebuah hiburan di tengah ketegangan Ujian Akhir Semester mahasiswa FTMM.  Acara ini berisikan 4 segmen. Segmen pertama berisi pemaparan Grand Design dari masing-masing paslon. Segmen kedua berisi tanya jawab dengan panelis. Panelis ini merupakan orang-orang pilihan yang berpengaruh dan paham dengan keorganisasian serta keadaan BEM FTMM. Kemudian segmen ketiga berisi tanya jawab dengan warga FTMM. Segmen 3 terbagi menjadi 2 sesi yakni tanya jawab melalui google form dan tanya jawab dengan audiens secara langsung. Segmen 4 merupakan puncak acara ini karena berisikan debat antara paslon yang saling melemparkan pertanyaan dan tanggapan. Lalu terakhir ditutup oleh closing statement dari masing-masing paslon. 

Prof. Dr. Ni’matuzahroh, Dra (Wakil Dekan 1), selaku perwakilan dekanat menjelaskan, acara ini merupakan upaya FTMM dalam memilih pemimpin. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini akan lebih meriah. Kemeriahan ini karena FTMM memiliki 2 pasangan calon yang sama-sama kuat. 

“Ajang uji publik dan debat capres ini adalah upaya kegiatan kemahasiswaan FTMM dalam memilih siapa yang akan memimpin kegiatan kemahasiswaan,” ujar Prof.Ni’matuzahroh, Dra. (29/12).

Terjadi Drama Pemira

Pada tahun-tahun sebelumnya, pesta demokrasi FTMM dimeriahkan dengan beberapa drama permasalahan. Baik itu antar paslon maupun paslon dengan panitia. Tahun ini merupakan langkah awal kemeriahan demokrasi FTMM untuk beralih dari drama permusuhan menjadi drama adu gagasan.

Pelaksanaan uji publik dan debat capres FTMM 2023 ini juga merupakan suatu hal yang luar biasa. Pada penyelenggaraan luring yang pertama kali, panitia PEMIRA FTMM 2023 dapat menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Mulai dari publikasi live streaming yang memadai hingga mekanisme acara yang detail. Hal ini menjadikan uji publik dan debat capres FTMM 2023 menjadi sangat meriah dengan tingkat kualitas kegiatan seperti Debat Capres Indonesia 2024.. 

Penulis : Muhammad Kahlil Gibran

Editor : Andri Hariyanto

The post PESTA DEMOKRASI FTMM : Uji Publik dan Debat Capres FTMM first appeared on Fakultas Teknologi Maju dan Multidisiplin | Universitas Airlangga.

The post PESTA DEMOKRASI FTMM : Uji Publik dan Debat Capres FTMM appeared first on Fakultas Teknologi Maju dan Multidisiplin | Universitas Airlangga.

source
https://unair.ac.id

By sintek