FTMM NEWS – Universitas Airlangga (UNAIR) setiap tahunnya menyelenggarakan acara pameran pendidikan tahunan terbesar bernama Airlangga Education Expo (AEE). Pameran tersebut ajang penyedia informasi melalui rangkaian kegiatan berupa  talkshow, information booth, info session, performance, hingga pemberian golden ticket sebagai tonggak besar untuk lolos seleksi di UNAIR.

Hari pertama AEE berlangsung pada Kamis (1/2/2024) di Airlangga Convention Center (ACC), Kampus MERR-C UNAIR. Terdapat lebih dari 30.000 peserta yang telah mendaftar pada situs AEE.

Golden Ticket

Dalam pembukaan Airlangga Education Expo hari pertama tersebut, Prof. Dr. Mohammad Nasih, S.E., M.T., Ak selaku Rektor UNAIR, menyampaikan bahwa terdapat golden ticket bagi peserta yang hadir mengikuti rangkaian acara. Golden ticket merupakan salah satu jalur khusus untuk menjadi Ksatria Airlangga. Terdapat tiga kategori prestasi yang berpeluang memperoleh golden ticket, yaitu prestasi akademik, organisasi, dan penghafal kitab suci. 

“UNAIR merupakan perguruan tinggi yang mengakomodasi pendidikan. UNAIR telah berhasil memberangkatkan lebih dari 2.000 mahasiswanya untuk ke luar negeri seperti Malaysia, Amerika, hingga Jepang,” terang Prof. Nasih.

Fakultas Kekinian

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UNAIR juga memperkenalkan seluruh fakultas beserta dekan yang terdapat di UNAIR. Turut hadir Prof. Dr. Dwi Setyawan S.Si, MSi., Apt, Dekan Fakultas Teknologi Maju dan Multidisiplin (FTMM), dengan lantang dan penuh semangat menyampaikan kelima program studi yang terdapat di FTMM.

“FTMM memiliki lima program studi, Teknologi Sains Data (TSD), Rekayasa Nanoteknologi (RN), Teknik Industri (TI), Teknik Elektro (TE), dan Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan (TRKB). Prodi-prodi ini merupakan program studi kekinian yang sangat dibutuhkan pada saat ini dan mendatang,” tegas Prof, Dwi.

Prof. Dwi juga menyampaikan bahwa FTMM telah meluluskan 45 mahasiswanya dan beberapa di antaranya telah diterima pada salah satu perguruan tinggi di Tokyo juga Taiwan.

AEE: Sumber Informasi

“Bersyukur bagi yang bisa menghadiri AEE, karena di sini merupakan tempat untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya. Value UNAIR adalah Excellence with Morality,” tutur Prof. Nasih.

Pada penerimaan mahasiswa tahun 2024, UNAIR akan menerima sebanyak 9.000 mahasiswa baru. Prof. Nasih berharap semua peserta yang hadir mengikuti AEE dapat menjadi Ksatria Airlangga kelak.

Penulis: Maissy Ar Maghfiroh

Editor: Rizky Astari Rahmania

source
https://unair.ac.id

By sintek