FTMM NEWS – Tim mobil kategori urban listrik Rasena dari Fakultas Teknologi Maju dan Multidisiplin Universitas Airlangga, mengikuti prosesi pelepasan tim untuk berkompetisi pada Shell Eco-marathon 2023,  Jum’at (23/06) di ruang rapat 7.15 GKB-C. Tim Rasena akan menjadi wakil dari Universitas Airlangga pada kompetisi tersebut. Tim telah mempersiapkan mobil listrik sejak September 2022 tahun lalu. Meskipun mobil listrik tersebut masih memiliki berbagai kendala, tim tetap optimis untuk mengikuti kompetisi tersebut. Mereka akan terus menyempurnakan mobil listrik mereka hingga waktu kompetisi tiba.

Pelepasan ini menandai restu fakultas akan keberangkatan tim, jelang kompetisi Shell Eco-Marathon 2023, yang akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 4-9 Juli 2023. Para pimpinan FTMM, meliputi semua wakil dekan, ketua departemen, dan koordinator program studi turut hadir dalam acara ini. Selain itu, beberapa dosen pun ikut melepaskan seluruh anggota tim untuk berangkat mengikuti kompetisi.

Dr. Imron Mawardi, S.P., M.Si selaku Wakil Dekan 2 FTMM Universitas Airlangga berpesan kepada tim untuk menjaga nama baik fakultas. Sementara Dr. Prihartini Widiyanti, drg, M.Kes, S. Bio,CCD selaku Ketua Departemen Teknik FTMM menambahkan, Tim Rasena bisa berikhtiar dengan baik, jangan stres dan tetap enjoy. Tim Rasena akan berangkat ke Lombok, Minggu (02/07) dengan moda kapal laut Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya – Pelabuhan Lembar, Lombok Barat. Sebelum menuju Mandalika, Rasena bakal melakukan uji coba di Sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya.

Penulis : Andri Hariyanto

Editor : Ananta Adhi Wardana

 

source
https://unair.ac.id

By sintek