FTMM NEWS – Perkenalan dan Orientasi Prodi atau PRODUK 2023, merupakan ospek jurusan dari program studi Teknik Industri Universitas Airlangga. PRODUK 2023 ini merupakan program kerja dari Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa. Berlangsung tanggal 2 September – 17 September dengan total mahasiswa baru sebanyak 114 orang. 

Kegiatan ini mengambil tema “Foster Solidarity, Belonging, and Character Development”. Tema ini bertujuan untuk menanamkan rasa solidaritas dan rasa saling memiliki, baik di dalam Teknik Industri maupun antar individu satu sama lain. Dengan tema ini, mahasiswa baru nantinya tidak hanya memiliki jiwa solidaritas yang tinggi terhadap angkatannya, tetapi juga dapat mengembangkan karakternya baik dari segi soft skill maupun hard skill. 

Bentuk implementasi dari tema PRODUK 2023 ini adalah dengan memberikan penugasan-penugasan yang mencakup aspek-aspek dari tema tersebut. Salah satunya adalah aspek solidaritas seperti penugasan buku angkatan, performance peserta, BKBK (Berbuat Kebaikan Berbagi Kebahagiaan) yang dimana penugasan-penugasan ini melibatkan mereka untuk mengerjakannya secara bersama dengan satu angkatan mereka. tidak hanya itu mahasiswa baru juga diberikan pembekalan materi untuk menghadapi dunia perkuliahan nantinya.

Selain materi dan penugasan, PRODUK 2023 mengadakan konfigurasi paper dan penyambutan mahasiswa baru oleh ARTERI atau Armada Teknik Industri. Penyambutan ini juga menghadiri seluruh angkatan dari angkatan 2020, 2021, dan 2022. ARTERI jugamenyanyikan anthem bersama-sama sebagai tanda kebersamaan dari keluarga Teknik Industri Universitas Airlangga. Ketua pelaksana dari kegiatan ini adalah M. Razzaq Multazam yang merupakan Mahasiswa Teknik Industri angkatan 2021. Dengan bantuan dari seluruh panitia PRODUK 2023, kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar. 

Penulis: Joanna Situmorang, Andri Hariyanto

Editor: Rizky Astari Rahmania

source
https://unair.ac.id

By sintek