FTMM NEWS – PEMIRA FTMM 2023 tengah berlangsung. Agenda tahunan yang menjadi akhir dari pengurusan BEM, BLM dan DLM 2023. Awal untuk kepengurusan BEM, BLM dan DLM yang menentukan arah FTMM kedepannya. Press release pertama PEMIRA FTMM 2023 telah keluar. Nama – nama calon Presiden BEM dan DLM juga telah keluar. 

Pada tanggal 19 Desember 2023, Panitia telah mengeluarkan Press Release mereka pertama kali. Press release ini berisikan cerita apa saja yang terjadi selama masa verifikasi berkas. terdapat banyak hal yang terjadi selama masa verifikasi berkas. Mulai KTM pendukung yang sama sampai pengunduran diri calon DLM selama masa verifikasi berkas.

Melalui banyak hal yang terjadi panitia PEMIRA FTMM 2023 menetapkan Muhammad Haniif (RN 21) dan Arkan Mumtaz Adiba (TI 21) sebagai calon DLM. Calon presiden sendiri, dari panitia PEMIRA 2023 mengemukakan nama Muhammad Rafi Nabil Arsalan (TE 21) dan wakilnya Farhan Malik Rawinfha (TRKB 21) serta Sukma Sekar Devita (TSD 21) dan wakilnya Muhammad Safaroz Zaim (RN 22). Orang-orang inilah yang nantinya akan memperebutkan kursi kepengurusan BEM dan DLM FTMM kedepannya. 

Ini Hasil Pengubdian No Urut

Rangkaian PEMIRA FTMM 2023 masih berlanjut. Pada tanggal 20 Desember mereka mengambil no. urut mereka di Gedung Kuliah Bersama (GKB), Kampus C, UNAIR. Pengambilan nomor urut calon DLM, Muhammad Haniif keluar sebagai no. urut 1 sedangkan Arkan Mumtaz keluar sebagai no. urut 2. Hasilnya, Arsalan dan Malik keluar sebagai Pasangan calon nomor urut 1 serta Devita dan Rozy keluar sebagai pasangan calon nomor urut 2. 

Rangkaian PEMIRA FTMM 2023 selanjutnya adalah kampanye untuk mengambil suara mahasiswa FTMM. Lalu, pada tanggal 29 Desember 2023 nantinya akan ada Uji Publik dan Debat Capres serta Calon DLM. Uji Publik dan Debat ini akan dilaksanakan di Candradimuka, Gedung Kuliah Bersama (GKB), Kampus C, UNAIR. Kegiatan ini akan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya karena pelaksanaan secara Offline. Atmosfer ketegangan serta suasana Pemilihan Capres BEM dan Calon DLM akan lebih terasa. 

Arah gerak FTMM berada pada tangan mahasiswanya. Capres dan DLM yang terpilih nantinya yang akan membawa FTMM. Hal ini yang menjadi alasan kuat untuk mahasiswa FTMM harus ikut andil dan tidak bermasa bodo dengan PEMIRA FTMM 2023. Tentukan pilihanmu, jangan menyesal dikemudian hari.

Penulis : Kahlil Gibran

Editor :

source
https://unair.ac.id

By sintek