FTMM NEWS – PEMIRA FTMM 2023 telah usai. Voting PEMIRA FTMM 2023 dilakukan pada tanggal 30 Desember 2023 sampai 31 Desember 2023. Menandakan bahwa FTMM telah bersuara, nama sang pemimpin telah keluar.

Pada tanggal 31 Desember masing-masing perwakilan dari Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) FTMM dan perwakilan paslon menghadiri perhitungan suara. Forum perhitungan suara berlangsung cukup panas. Walaupun demikian, hasil akhir telah keluar keputusan telah sah. Paslon no. urut 2 Sukma Sekar Devita  (TSD 21) dan Safaroz Zaim (RN 22) telah keluar sebagai presiden dan wakil presiden BEM FTMM 2024 dengan perolehan 718 suara. Selisih 18 suara dengan paslon no. urut 1 Nabil Arsalan (TE 21) dan Farhan Malik Rawinfa (TRKB 21) dengan perolehan 700 suara.

Menurut Muhammad Kahlil Gibran (panitia PPU Pemira FTMM 2023), Pemira FTMM 2023 merupakan Pemira terbaik yang pernah berlangsung di FTMM. Hal ini karena merupakan Pemira FTMM yang pertama kali dilaksanakan secara offline. Drama permasalahan antar paslon sampai drama adu gagasan sangat terasa. Mungkin sangat mengecewakan adanya drama permasalahan yang tidak dapat terhindarkan dan dapat melukai pesta Demokrasi FTMM ini.  Namun, Panitia Pemira FTMM 2023 tetap berusaha untuk mewadahi seluruh KM FTMM dan menyajikan sajian drama adu gagasan yang sangat terasa melalui Uji Publik dan Debat Capres FTMM 2023 kemarin. 

“Kami selaku panitia Pemira FTMM 2023 berusaha untuk senantiasa mewadahi KM FTMM dan memberikan sajian drama adu gagasan layaknya pemilihan Capres Indonesia,” ujar Kahlil (01/01).

Pemilihan DLM

Sementara itu pada pemilihan DLM, Muhammad Haniif (RN 21) dan Arkan Mumtaz Adiba (TI 21) berhasil menjadi wakil DLM terpilih. Muhammad Haniif memperoleh 794 suara dan Arkan Mumtaz Adiba memperoleh 624 suara. Alhasil, mereka yang akan mengontrol dan mengawasi jalannya kegiatan dari Eksekutif FTMM.

Selamat kepada presiden dan wakil presiden serta perwakilan DLM FTMM yang terpilih. Bagi pasangan calon yang tidak terpilih jangan bersedih dan tetap semangat. Kalian sudah Hebat untuk dapat berkompetisi pada Pemira FTMM 2023. Terima kasih Kepada seluruh KM FTMM yang telah berpartisipasi dalam Pemira FTMM 2023 ini. Akhirnya kalian telah menentukan pilihan kalian, saatnya untuk mengawal mereka untuk memajukan Fakultas Teknologi Maju dan Multidisiplin ini. 

Penulis : Muhammad Kahlil Gibran

Editor : Andri Hariyanto

source
https://unair.ac.id

By sintek