Surabaya, 9 Januari 2024 – Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Airlangga (UNAIR) menerima kunjungan dari SMA Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta. Acara tersebut menjadi peluang bagi guru-guru dan siswa-siswi untuk mengenal lebih dalam mengenai program studi unggulan dan prospek kerja setiap program studi. Kunjungan tersebut dihadiri pula oleh Dr. Eridani, M.Si., selaku Wakil Dekan I FST. Dalam sambutannya, Dr. Eri berharap dengan adanya kunjungan ini dapat memotivasi peserta didik untuk menempuh pendidikan di FST Unair. Adapun materi mengenai pengenalan FST Unair disampaikan oleh Faculty Ambassador, Siti Zahidah, S.Si., M.Si.

Dalam suasana yang penuh semangat, para calon mahasiswa memiliki kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan pemateri dan mendengarkan langsung testimoni dari para duta FST. Duta FST yang bertugas pada kunjungan ini adalah Rivaldi Sihite, Theresia Abdiella, dan M. Taufiqul. Para siswa sangat antusias untuk mengajukan pertanyaan, memperoleh pandangan lebih mendalam tentang kehidupan kampus, dan memahami lebih baik proses penerimaan mahasiswa baru.  Kegiatan ini dihadiri oleh 69 orang yang terdiri dari 6 guru dan 63 siswa.

Adanya kegiatan kunjungan ini diharapkan mampu meningkatkan kerjasama FST Unair dengan SMA Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta dalam meningkatkan minat siswa untuk berkuliah dan turut merealisasikan program SDGs terkait pendidikan yang bermutu dan berkualitas.

Penulis : Rivaldi Sihite

source
https://unair.ac.id

By sintek