FTMM News – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FTMM UNAIR membuka pendaftaran anggota. Setelah melakukan pemilihan presiden BEM FTMM kemarin. Saatnya bagi pasangan terpilih untuk memilih rekan mereka membangun FTMM. Masa pendaftaran 31 Januari – 7 Februari 2024. 

Pendaftaran ini terbuka bagi seluruh mahasiswa FTMM. Mulai Angkatan 20 sampai 23 dari seluruh jurusan yang ada di FTMM. Bagi calon anggota BEM ada 12 penawaran kementerian. 12 kementerian tersebut ialah kementerian JAIS, kementerian Kesekretariatan, Kementerian PBSO. Kementerian keuangan, Kementerian Kekraf, Kementerian PSDM, Kementerian Adkesma, Kementerian Keristek, Kementerian Seniora, Kementerian Hublu, Kementerian Medkominfo serta Kementerian SPMLH. Dari 12 kementerian ini seluruh mahasiswa yang mendaftar mendapatkan peluang yang sama untuk masuk tanpa pandang bulu. 

Muhammad Safaroz Zaim (Wakil Presiden BEM FTMM 2024) menjelaskan, ada banyak benefit menjadi anggota BEM. Mulai menambah relasi, skill komunikasi hingga ilmu dalam beroganisasi. Hal ini sangat penting dalam dunia kerja nanti, bagaimana kita bekerja sama sebagai 1 tim untuk mencapai tujuan bersama. 

“Dengan ikut menjadi anggota BEM kita dapat terlatih dalam menata dan berorganizir serta dalam manajemen waktu,” ujar Rozy (05/02).

Alhasil, harapannya seluruh mahasiswa FTMM dapat mendaftarkan dirinya dengan antusias yang tinggi. Hal ini tentu saja akan berpengaruh pada hasil seleksi Anggota BEM nantinya. Demi mewadahi seluruh mahasiswa, pasangan calon terpilih ini juga melebihkan waktu pendaftaran anggota BEM FTMM walaupun pendaftar telah melebihi target. 

 

Penulis : Kahlil Gibran, Andri Hariyanto

Editor : Muhammad Syahril Mubarok

source
https://unair.ac.id

By sintek