FTMM NEWS – Sekolah BEM FTMM 2023 bertujuan untuk membangun generasi penerus BEM FTMM UNAIR yang berkualitas. Mereka mengangkat tema “Navigating Leadership”.  Proker ini sangatlah berguna bagi mahasiswa utamanya mahasiswa baru (maba).

Sekolah BEM FTMM merupakan program kerja dari Kementrian Pengembangan Sumber Daya Manusia.  Penugasan pada event ini akan berfokus pada peningkatan pengalaman dalam hal berorganisasi dan upgrading. Ini supaya mereka dapat lebih mengetahui tentang keoraganisasian. Dari pihak BEM FTMM sendiri juga mengadakan kegiatan apresiasi kepada mereka yang telah mengikuti kegiatan ini.

Pengalaman dan Pembelajaran

Bryan Ogya Kusuma (TRKB 22) ketua Sekolah BEM 2023 menjelaskan bahwa dia ingin membangun generasi penerus yang unggul dan berkompeten. Dia juga menginginkan mahasiswa yang mengikuti acara ini nantinya menyumbangkan apa yang ia dapatkan kepada fakultas. Jadi ilmu dan pengalaman mereka tidak mereka simpan sendiri tetapi mereka mengaplikasikannya pada periode BEM FTMM selanjutnya ataupun organisasi-organisasi yang ada di FTMM.

“Saya berharap dengan adanya proker ini, mahasiswa dapat belajar dari kementrian yang mereka pilih serta kegiatan-kegiatan yang ada nantinya,” ujar Bryan, (17/09).

Dengan proker ini, harapannya maba mendapatkan pengalaman sebelum akhirnya terjun langsung menjadi anggota BEM periode selanjutnya. Proker ini juga nantinya akan melatih maba dalam hal pemecahan masalah, penanganan birokrasi, menjalin relasi yang lebih luas dan lain-lain.Tidak hanya akan berguna pada perkuliahan tetapi juga akan berguna pada dunia kerja nanti.

Pendaftaran acara ini dibuka mulai tanggal 10 September 2023 sampaxi 16 September 2023. Kegiatan ini akan berlangsung selama 1 bulan lebih. Pada akhir kegiatan akan berlangsung acara apresiasi seperti awarding dan lain-lain untuk mengapresiasi usaha mahasiswa yang telah mengikuti kegiatan dengan bersungguh-sungguh. 

Penulis : Muhammad Kahlil Gibran

Editor : Andri Hariyanto

 

source
https://unair.ac.id

By sintek