FTMM NEWS Singapore Institute of Technology (SIT), kampus muda asal Singapura, mengunjungi Fakultas Teknologi Maju dan Multidisiplin Universitas Airlangga (FTMM UNAIR), Selasa (26/09). Kedatangan SIT ini menjadi gerbang pembuka, kerjasama antarinstitusi, antara FTMM dan SIT.

Sebanyak tiga delegasi dari Singapore Institute of Technology datang ke Gedung Kuliah Bersama Universitas Airlangga yang berlokasi di kampus C. Delegasi dari SIT adalah sebagai berikut: Arthur Poh, Director of Global Experience, Dr. Veronica Oh, Assistant Director of Global Experience dan Assoc. Prof. Intan Azura Mokhtar, Deputy Director Classic. Staf FTMM menyambut kedatangan delegasi tersebut di ruang rapat 7.15 GKB-C. Staf FTMM yang menyambut delegasi tersebut terdiri dari dua dosen dari Program studi Rekayasa Nanoteknologi dan Ketua Program Studi Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan.

Dalam sambutannya, Arthur Poh menyatakan antusias dalam kesempatan singkatnya. Sebetulnya, bisa menjalin silaturahmi dengan FTMM adalah hal yang baik. Tentunya, kunjungan ini untuk melihat segala kemungkinan potensi kerjasama.

Dr. Veronica dan Prof. Intang juga memaparkan bagaimana track record SIT. Contohnya jaringan kerjasama dengan beberapa kampus lain di Eropa, tawaran program pendidikan, dan lulusan.

Sementara itu, Mirza Ardella Saputra, S.Si., M.Sc., Ph.D. Dosen Program studi RN menyambut baik kedatangan delegasi SIT. Apalagi dari SIT menawarkan adanya tindak lanjut seperti kunjungan balasan agar dapat menjalin kerja sama yang baik.

Arthur menyatakan dengan antusias, kalau bisa FTMM mengirimkan mahasiswa untuk mengikuti program yang tersedia di SIT. Tawaran tersebut mendapat sambutan baik dari FTMM. Oleh karena itu, FTMM akan menindaklanjuti tawaran tersebut dengan skenario penawaran program student mobility untuk mahasiswa. Termasuk soal skema pembiayaan.

 

Penulis : Andri Hariyanto

Editor : Ananta Adhi Wardana

 

source
https://unair.ac.id

By sintek